Senin, 15 Desember 2014

Memahami Aneka Bentuk Tubuh Wanita



Dengan mengetahui dari macam-macam bentuk tubuh, kita akan dapat mengetahui lebih banyak saat memilih jenis pakaian yang seseuai untuk tubuh kita terutama bagi para wanita, dengan mengetahui bentuk tubuh maka kita akan dapat menyembunyikan kekurangan dan menutupinya sehingga akan tampak lebih baik.

Macam-macam Bentuk Tubuh Wanita :
Setiap bentuk tubuh wanita berbeda dan ada banyak model bentuk yang membuat kita unik untuk kita tampil berbeda, tetapi biasanya ada sekitar 5 atau 6 jenis umum bdari bentuk tubuh yang diringkas sebagai berikut:
Mungkin kita akan dapat meringkas hal paling umum dari bentuk tubuh wanita, coba perhatikan dengan cermat melalui cermin dan apakah anda menemukan bahwa tubuh anda memiliki kriteria yang sesuai dengan gambar diatas. Kemudian Anda akan belajar beberapa tips tentang cara yang lebih berhati-hati dalam memilih aksesoridan pakaian untuk tubuh anda.


Bentuk Badan Wanita

Badan berbentuk Segitiga atau berbentuk buah Pir

Untuk yang pertama adalah mdel tubuh berbentuk segitiga atau dengan kata lain berbentuk seperti buah pir. Bentuk ini ditandai dengan pinggul lebar dan bahu.Yang ideal adalah untuk memfokuskan perhatian pada bagian atas dan tampilan untuk memberikan efek bahu yang lebih luas.
Hal ini dapat digunakan untuk menentukan jaket dan blus atau kemeja di atas garis pinggul dan bukan di atasnya. Aksesori yang ideal yang menarik perhatian pada tubuh bagian atas seperti kalung, syal, syal… dan warna terang. 
Pola-pola garis-garis horizontal adalah teman terbaik untuk tampil sempurna. Sementara itu, celana merasa lebih baik dengan jenis wanita yang lurus atau kaki besar. Rok, bagaimanapun, harus memiliki volume dan agaj ketat di pinggul.
Sabuk harus dihindari, cetakan besar, gaun mengembang dan rok dan celana pendek.

Badan Persegi atau Persegi Panjang

Bentuk tubuh wanita ini ditandai dengan tubuh rata bagian atas dan bagian bawah, dengan lebar bit sangat mirip dan pinggang yang ditetapkan.
Idealnya menekankan payudara dengan beberapa aksesori atau pakaian yang menarik perhatian ke bagian atas tubuh untuk memberikan volume.Untuk melakukan hal ini, akan lebih baik untuk memakai kemeja atau gaun V-neck, cross-dress dapat membantu menciptakan kurva dan menentukan korset pinggang. 
Jadilah rok atau gaun yang ideal dengan volume di bagian bawah untuk memberikan kesan bahwa mencapai siluet berbentuk jam pasir. Sabuk harus menjadi teman yang baik untuk pinggang, oleh karena itu semua baju-baju agak ebih ketat di bagian ini akan menjadi sempurna.
Anda harus menghindari pakaian dengan leher persegi, celana lebar kaki dan sayap sepatu bot setinggi lutut dengan rok mini.

Bentuk Tubuh Oval atau Bulat

Siluet ini ditandai dengan pinggang lebar, bahu dan tipis, namun tidak selalu, kaki tipis.Styling Idealnya perut menyembunyikan seluruh tubuh.
Untuk melakukan hal ini, akan sangat baik dengan menggunakan item dari kisaran yang sama warna dan menghindari kontras. Jaket tidak akan baik untuk digunakan, sebaiknya disesuaikan dengan bagian leher agar lebih terihat tinggi, potongan gaun empire atau blus dan rok dan gaun memiliki panjang tepat di atas dan di bawah lutut. 
Sementara itu, yang paling direkomendasikan adalah straight leg pants. Sepatu hak tinggi akan menjadi teman yang baik.
Sebaiknya hindari pakaian lebar atau ketat.

Bentuk Badan Segitiga atau Terbalik

Siluet ini ditandai dengan pinggul lebih lebar dari bahu. Biasanya tubuh yang mengembangkan perenang karena semua latihan yang mereka lakukan.Idealnya mengalihkan perhatian dari bahu dan lebih fokus pada pinggul dan kaki.
Jika Anda juga menggunakan warna yang jelas persepsi ukuran yang lebih besar dan proporsi di daerah itu aka berkurang. Sabuk pada pinggul juga bekerja sangat baik, seperti leher puncak. 
Flare adalah pakaian lain yang sesuai dengan bentuk tubuh ini dan jaket harus mencapai ketinggian pinggul, bukan pinggang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar